Ratusan PNS Tuban Lakukan Tes Urine

image

kotatuban.com – Untuk mewaspadai penyalahgunaan obat terlarang yang dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Pemkab Tuban melakukan tes urine para abdi negara tersebut di Pendopo Krida Manunggal, Kamis (26/03).

PNS yang mengikuti tes urine di Pendopo Krido Manunggal, tersebut sebanyak 291 orang, dari seluruh eselon 2 dan eselon 3. Selain itu, juga diikuti oleh perwakilan – perwakilan dari berbagi instnsi dan kepala desa.

Selain itu, Bupati Tuban Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husaien, dan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban Budi Wiyana juga mengikuti tes urine tersebut.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husain saat dikonfirmasi kotatuban.com di tengah-tengah kegiatan mengatakan, Pemkab Tuban bekerjasama dengan Polres Tuban mendatangkan Doketer Polisi (Dokpol) dari Rumah Sakit (RS) Bayangkara Bojonegoro, untuk melakukan tes urine kepada PNS yang ada di Tuban.

”Hal ini kita lakukan secara mendadak kepada PNS yang ada di lingkungan Pemkab Tuban. Undangannya baru kita kirim kemarin sore, dan undangan itu hanya sosialisasi narkoba. Jadi tes urine ini kita lakukan secara mendadak,” ungkapnya.

Jika ada PNS yang terindikasi positif menggunakan narkoba, lanjut Wabub, akan dilakukan pembinaan terhadap PNS yang terindikasi tersebut. Bahkan, juga akan dilakukan rehabilitasi.

”Rencananya kegiatan seperti ini akan kita lakukan kepada semua PNS yang ada di Kabupaten Tuban, secara bergantian dan mendadak,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban