Widang dan Palang Zona Merah Peredaran Narkoba di Tuban

Kepala Satuan Narkoba, Polres Tuban I Made Pater Negara
Kepala Satuan Narkoba, Polres Tuban I Made Pater Negara

kotatuban.com– Wialayah Palang dan Widang menjadi zona merah peredaran narkoba jenis karnopin di wilayah Kabupaten Tuban. Sebelumnya, Gang Sadar, Jl Trunojoyo, Kelurahan Sidomulyo, Tuban, dinyatakan menjadi lokasi merah. Namun, kini di wilayah itu sudah aman, meski belum 100 persen bersih dari peredaran obat jebis G tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Narkoba, Polres Tuban I Made Pater Negara, saat mengisi materi kegiatan siramah rohani di tempat hiburan malam Oke Karaoke, Jalan Tuban Semarang, Kamis (11/1) yang pesertanya adalah pekerja tempat hiburan dan para penyanyi karaoke.

“Paling merah saat ini adalah wilayah perbatasan Tuban dan Lamonga yakni Widang dengan Babat serta Palang dengan Paciran,” kata I Made.

Sementra itu di kawasan Kota Tuban, menurut mulai menurun, meski beberapa kasus  peredaran yang ditangani merupakan kasus peredaran dalam kota.

Kasat Narkoba mengaku dalam waktu beberapa hari ke dapan pihaknya juga akan mengantisipaasi moment Valentine 14 Februari yang kerap dirayakan terutama muda mudi dengan berbagai kegiatan kumpul-kumpul dan nongkrong. Pihaknya juga telah mengantisipasi dengan memberikan hibauan kepada pelajar dan sekolah-sekolah.

“Valentine memang bukan budaya kita, namun, remaja di sini juga kerap merayakan. Makanya kita juga mengantisipasi, bahkan sejak jauh hari memberikan himbauan ke sekolah atau kegiatan siraman rohani seperti hari ini di Oke,” terang Kasat Narkoba itu.

Dia juga menghimbau, seluruh pemilik karaoke dan pekerja karaoke menjaga keamanan ketertiban, tidak mencoba narkoba dalam bentuk apapun. Mereka juga diminta melaporkan jika mendapatkan tindakan mencurigakan atau peredaran Narkoba.

“Ada sebelas tempat karaoke legal di Tuban dan semuanya akan kita awasi, kita minta baik pekerja karaoke dan pemilik turut menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan kta bersama,” imbau I Made. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban