Wushu Mulai Berbenah Menuju Porprov 2022

kotatuban.com – Cabang Olahraga (Cabor) Wushu mulai berbenah untuk persiapan Pekan Olahraga Provini Jawa Timur (Porprov) pada 2022 mendatang.

Agar bisa diakui wushu Pusat dan bisa berlaga, Wushu Koni Tuban, membentuk 2 club Wushu Seni dan tarung.

“Pembentukan club tersebut sebagai persiapan menunju Porprov VII Jatim 2022 mendatang,” jelas Ketua Cabor Wushu Cabang Tuban, Mariyadi, Sabtu, (03/10/2020).

Ditambahkan, langkah iu sebagai tindaklanjut intruksi dari PB Wushu Indonesia bahwa ke depan Wushu disetiap kabupaten/kota harus membentuk 2 club wushu yang didaftrakan ke notaris.

Terkait intruksi tersebut, Wushu Tuban megambil langkah dengan membentuk 2 club Wushu sebagai persyaratan mendirikan Wushu di tingkat kabupaten.

“Wushu Tuban megambil langkah untuk membentuk itu. Karena persyaratan mendirikan wushu di kota kabupaten harus ada mibimal 2 club . Itu sudah disipakan dan tadi rapat memperkuat pembentukan club,” kata Mariyadi yang juga anggota komisi etika dan disiplin pengurus Wushu Jatim.

Dua club Wushu tersebut diantaranya club wushu Seni yang bermarkas di Klenteng Tri Dharma Tuban, kemudian Club Wushu petarung Ronggolawe Ficher bermarkas di Widang. Diharapkan bagi pelajar atau atlet yang berminat bisa mendaftar di dua tempat tersebut.

Ke depan diharapkan Club Wushu Seni Tri Dharma membina atlet dibidang seni untuk bisa masuk di tim Puslatkab Tuban di Porprov Jatim 2022. Begitu juga dengan club wushu petarung yang saat ini sebagian atletnya sudah masuk tim Puslatkab Koni Tuban.

Diketahui saat ini ada 12 atlet yang tergabung dan ikut berlatih dalam club wushu petarung maupun seni.

Mariyadi juga menambahkan, masing-masing club bisa mengembangkan atlet mereka agar sasaran tampil di Porprov Jatim 2022 bisa tercapai. Terlebih bisa meraih prestasi terbaik di even olahraga terbesar se-Jatim tersebut.

“Masing-maisng club kami mengharapkan untuk bisa dikembangkan, baik di seni ataupun tarung. Agar nanti sasaran kita di porprov Jatim 2022 tercapai. Itu nanti harapannya kesana,” paparnya. (ims)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban