Zadit Tumbang di Kandang Sendiri

image
Pasangan Zadit

kotatuban.com – Di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban Zakky Mahbub dan Dwi Susiatin Budiarti (Zadit) kalah dibandingkan perolehan  Fathul Huda – Noor Nahar Hussaein (Hudanoor).

Desa Sukolilo yang notabene daerah tempat tinggal Zakky Mahbub calon bupati dari independent. Dari 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di desa tersebut Zadit calon nomor 2 memperoleh 418 suara. Sedangkan, pasangan nomor urut 1 Hudanoor memperoleh 503 suara. Sementara itu, surat suara tidak sah sebanyak 132 suara.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Amin, Rabu (09/12) mengatakan, sesuai hasil rekapitulasi dari 4 TPS paslon nomor urut 1 mengungguli paslon nomor urut 2. Rinciannya, di TPS 1 nomor urut 1 mendapatkan 128 suara dan nomor urut 2 memperoleh 129 suara. TPS 2, nomor urut 1 mendapat 187 dan nomor urut 2 mendapatkan 135 suara. Selanjutnya, di TPS 3 paslon Hudanoor mendapatkan 119 dan Zadit meraup 75 suara. Sedangkan, di TPS 4 bekas suara Hudanoor kalah dengan Zadit, yakni Hudanoor memperoleh 70 suata. Sedangkan, Zadit memperoleh 83 suara.

”Untuk secara global di Desa Sukolilo Kecamatan Bancar dimenangkan oleh Paslon nomor 1,” ungkap Amin.

Bukan hanya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Zadit tumbang, tapi, hampir di semua desa di wilayah kecamatan tersebut Zadit kalah. Perolehan suara di Kecamatan Bancar, Hudanoor memperoleh 13.576 suara. Sementara Zadit mendapatkan 7.551 suara. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban